Ketahui Beberapa Fakta Tentang Disabilitas Di Sini

Kita pasti sering melihat orang dengan kompasiana di banyak tempat. Beberapa dari mereka memang memiliki kehidupan yang layak, namun kebanyakan dari mereka bahkan tidak memiliki pekerjaan untuk bertahan hidup. Keterbatasan yang mereka miliki adalah hal yang tidak mereka prediksi. Namun, mereka bisa menjalani hidup mereka dengan baik. Banyak para penyandang disabilitas yang bahkan memiliki kemampuan dalam satu bidang sehingga mereka bisa bekerja di perusahaan yang mereka inginkan.

Keterbatasan yang dimiliki oleh seseorang bukanlah hal yang mereka rencanakan sebelumnya. ini adalah fakta yang tidak bisa diubah. Selain itu, ada beberapa fakta lainnya tentang disabilitas yang harus kita ketahui.

1. Disabilitas bisa terjadi pada semua orang di segala usia
Banyak orang yang mengira bahwa disabilitas adalah takdir yang dibawa sejak lahir. Padahal, ada banyak anak mudah di usia 20 tahun yangmenjadi cacat sebelum mencapai usia pensiun. Hal ini bisa terjadi karena kecelakaan kendaraan, atau kecelakaan pada tempat kerja. Jika selama ini anda hanya berpikir bahwa disabilitas adalah takdir seseorang sejak lahir atau hanya dimiliki oleh orang tua, maka anda salah.

2. Para penyandang disabilitas memiliki banyak kelebihan
Anda pasti sering melihat berita di mana para penyandang disabilitas berhasil memenangkan sebuah kejuaraan, atau juga mereka yang berhasil membuka sebuah bisnis. Ini membuktikan bahwa para penyandang disabilitas mampu melakukan berbagai hal. Para penyandang disabilitas mampu untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam satu bidang. Keterbatasan fisik tidak membatasi kemampuan mereka untuk belajar.

3. Disabilitas bisa terjadi karena banyak faktor
Disabilitas bisa terjadi karena suatu penyakit, kecelakaan lalu lintas atau juga kecelakaan yang terjadi di tempat kerja. Disabilitas tidak selalu dikarenakan oleh cacat sejak lahir atau beberapa organ tubuh yang tidak berfungsi sejak lahir. Disabilitas terjadi karena banyak faktor.

Kita pasti sering menemui orang dengan keterbatasan. Jika hal ini terjadi, maka kita harus bisa memperlakukan mereka seperti orang normal lainnya. Mereka sedang berusaha menjalani kehidupan dengan normal. Jadi, cobalah untuk menghargai mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *